Jumat, 10 Mei 2019

Kenal Pesona Bawah Laut Pulau Asa Kepulauan Seribu

Pulau Asa adalah satu pulau kecil di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Habiskan waktu 4 jam untuk ketujuan kesana dengan menunggangi kapal motor serta 2 jam jika memanfaatkan speadboat. Lumayan lama memang dari datang ke pulau – pulau yang lain, akan tetapi saat itu akan terbayar sewaktu Anda sudah tiba di Pulau Asa serta meraskan sendiri bagaimana pesona yang ditawarkan sewaktu Anda liburan dari sana.
Pesona dari Pulau Asa yang paling mengundang perhatian semua traveler merupakan pesona kecantikan bawah lautnya yang diklaim paling indah di antara semua pulau – pulau yang ada pada Kepulauan Seribu.
Agar dapat nikmati keindahan bawah laut pulau asa, Anda dapat melaksanakannya dengan snorkeling tidak dengan butuh punyai lisensi diving yang populer susah didapatkan. Ini semua karena cantiknya ekosistem bawah laut yang akan langsung terlihat demikian Anda melihat di air laut yang jernih serta tenang.
Spot Snorkeling Pulau Asa
Spot snorkeling yang kebanyakan ditawarkan oleh banyak layanan tur mencakup 5 pulau – pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Asa. Pada tiap pulau ini akan tawarkan pesona bawah laut yang tidak sama antara satu dengan yang lain. Pastinya tiap layanan tur akan tawarkan tempat yang tidak sama serta mungkin Anda tdk dapat langsung coba semua spot pada pertama kali Anda liburan ke Pulau Harpan, namun inilah 5 spot snorkeling yang dapat Anda buatlah rujukan kalau bertandang ke Pulau Asa buat lihat sendiri bermacam pesona bawah lautnya.
Pulau Genteng
Pulau Genteng terdapat tdk demikian jauh dari Pulau Asa, di sini spot snorkeling yang populer merupakan mengincar pesona kecantikan bintang laut bewarna biru jelas yang jarang-jarang dijumpai pada spot snorkeling yang lain. Sayangnya, meski di sini ada terumbu karang serta bintang laut yang cantik – cantik akan tetapi, tdk sangat banyak keragaman ikan yang ada.
Pulau Macan
Letak Pulau Macan tdk demikian jauh daru Pulau Genteng akan tetapi, di sini Anda akan lihat pesona bawah laut yang jauh tidak sama dari apa yang Anda lihat di Pulau Genteng Awal mulanya. Di sini Anda akan dihidangkan pemandangan jumlahnya ikan kecil yang berwarna – warni bersliweran dihadapan Anda dengan bebasnya. Kalau di Pulau Genteng kita dapat memandang bintang laut berwarna biru, pada spot snorkeling Pulau Macan kita dapat lihat cantiknya bintang laut coklat.
Pulau Kusung Perak
Pulau Kusung Perak populer dengan kecantikan serta kelembutan pasir putihnya, pulau ini lantas kerap disinggahi banyak turis sewaktu mereka liburan ke Pulau Asa. Namun, sewaktu nikmati keindahan pasir laut Pulau Kusung Perak, Anda harus berhati – hati dengan sekitar lingkungan lantaran pada Pulau Kusung Perak populer dengan adanya banyak bulu babi yang dapat menusuk. Biarpun bulu babi ini kecil, akan tetapi sengatannya cukuplah mau bikin kaki pegal serta tdk nyaman saaat liburan.
Gosongan
Gosongan merupakan tempat yang pas disinggahi sewaktu Anda liburan ke Pulau Asa buat lihat sendiri begitu indahnya matahari tenggelam. Di sini paling populer dengan panorama sunset indahnya yang tdk kalah dengan pulau – pulau lain di Kepulauan Seribu, namun, pada Gosongan Anda lantas harus tambahan hati – hati lantaran di sini konsisten ada bulu babi yang mungkin datang – datang dapat terinjak lantaran ukurannya yang kecil. Untuk amannya, pakailah alas kaki jika Anda mau berlarian sembari tunggu sunset di Gosongan ini.
Pulau Putri
Spot snorkeling Pulau Putri amat ringan digapai serta bahkan juga dapat di katakan pada kedalaman amat dangkal, Anda dapat memandang indahnya terumu karang yang berceceran selama garis pantai Pulau Putri.
Sayangnya, mengingat terumbu karang yang ada di Pulau Putri termasuk juga group terumbu karang yang ringkih. Banyak terumbu karang yang terdapat di wilayah dangkal mulai rusak lantaran pantah. Rusaknya ini mungkin dipicu oleh ketidaksengajaan banyak turis sewaktu menginjakan kakinya di basic laut Pulau Putri yang dangkal.
Sebagaimana pada ke dua pulau diatas, spot snorkeling di Pulau Putri butuh diawasi lantaran di sini ada bulu babi juga sekaligus ikan batu yang pastinya dapat membuat perjalanan wisata Anda kurang menyenangkan serta berasa berat.
Bagaimana ? udah kenal pesona bawah laut yang dapat Anda datangi sewaktu liburan ke Pulau Asa bukan. Hal yang butuh Anda ingat waktu nikmati pesona – pesona bawah laut ini waktu liburan ke Pulau Asa merupakan jangan sampai beranjak terumbu karang yang ada biarpun Anda tdk berencana sekalinya.
Kenapa hal semacam itu begitu penting ? ini lantaran terumbu karang akan memerlukan waktu yang lama untuk dapat tumbuh kembali seperti sebelumnya. Perkembangan terumbu karang sangat lamban, bahkan juga ada terumbu karang yang cuma tumbu 1 cm saja tiap tahunnya. Jadi, benar – benar berhati – hati ya waktu bersnorkeling ria buat nikmati pesona keindahan alam bawah laut Pulau Asa serta pulau – pulau di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar